Sabtu, 12 November 2016

Kustomfest 2016

Kustomfest? Hmmm... apaan ya itu?
Kalo kamu tanya ke anak motor sih pasti tau. 

Kustomfest adalah tempat berkumpulnya motor custom, mobil custom, art, tatto, dan bahkan sepeda juga dicustom. Diadakan tiap tahun sekitar bulan Oktober di Jogjakarta. Jadi jangan kaget klo di bulan itu banyak motor custom keren berkumpul di Jogja. Bisa dipastikan mereka datang ke acara yang paling dinantikan biker se-Indonesia: Kustomfest. Kustomfest sudah diadakan sejak tahun 2014 oleh Lulut dari Retro Classic. Terhitung sudah 3 kali event ini diadakan hingga tahun 2016.

Pengunjung Kustomfest tahun 2016 sebanyak 25.000 orang. Fantastis ya! Bisa dibayangkan berapa tiket yang terjual, ditambah dengan sponsor, booth, de el el... Saya salut dengan penggagasnya yang dengan berani mengadakan event semacam ini. Dari hobi jadi penghasilan. Motivasi awalnya juga bener, yang dipikir bukan hanya sekedar cari uang. Menekuni hobi dengan sepenuh hati, mengerjakannya dengan penuh tanggunng jawab dan semaksimal mungkin, setelah itu uang juga bakalan menyusul kok. Ya... Retro Custom memang terkenal dengan pengerjaannya yang berkualitas, bahkan kiprahnya sampai ke luar negeri. Tak heran kerja keras dan dedikasinya berbuah manis.


Saya sendiri cukup puas menghadiri Kustomfest 2016. Ditambah dengan Golden Ticket yang dengan kesaktiannya bisa membawa kami masuk tanpa bayar alias gratis, masih dapat pula welcome drink dan snack di tempat yang disediakan khusus. Makin puas lah... Motor yang ada semakin keren dari tahun ke tahun, Muscle Car juga sangat menarik buat saya, dan tentunya mbak-mbak SPG penjaga booth yang duh duh duh, rasanya pengen ngajak pulang 1 ni hahaha... Masih bisa foto bareng beberapa teman lagi. Ga rugi banget lah pokoknya :D


Sayang di booth Triumph ga ada motor cafe racer impian saya: Thruxton R. Padahal kalo ada pasti deh foto disana. Tapi ga papa lah, di booth Royal Enfield masih ada GT535 Continental, motor idola saya lainnya. Booth oleh-oleh kaos dan sparepart juga banyak. Mau beli motor custom? Ada kok. Beberapa motor custom dijual. Asal harga cocok pasti dilepas deh. Jangankan motor custom, mesin custom aja ada yang jual (berbasis mesin Tiger, FU yang dijadikan 2 cylinder inline yang saya lihat). Pokoknya komplit, mengenyangkan, dan menyenangkan lah.
Sampai jumpa di tahun depan ya bro! Sukses!



2 komentar: