Senin, 20 Maret 2017

Honda Rebel: Kanvas Kosong Putih Bersih yang Siap Dilukis

Apa yang anda pikirkan ketika melihat motor dengan konsep ala-ala bobber-chopper? Harley Davidson dong mas!

Hmmm... ga salah juga sih. Karena memang dari jaman baheulak sudah terlanjur termindset di pikiran banyak orang. Sebenarnya sih banyak brand lain dengan konsep motor yang serupa. Contohnya saja Indian. Pabrikan yang asalnya sama-sama dari Amerika, mesin sama-sama V-twin, pokoknya mirip banget dengan konsep HD lah. Bagi orang awam, ride2ride rasa ga bakalan bisa bedain deh. Kecuali baca tulisan brand ya >.<

Nah ini yang jadi masalah. Aliran bobber-chopper terlanjur melekat dengan HD. Seakan ada aturan tidak tertulis: jika ada merk lain yang beraliran bobber/chopper dengan mesin V-twin itu adalah HD KW, tepu-tepu doank gan. Ga prestis lah, masak beli barang KW gitu. Iya-iya… enggak-enggak. Kalo iya kamu ambil mawar ini. Kalo enggak buang aja mawar ini. Merdeka atau mati! :B

Honda tau banget masalah ini. Mereka ga mau dibilang barang KW! 

Rebel dalam kondisi putih bersih tanpa dosa. 

Jujur sih walaupun ketika lihat Honda Rebel, masih kebayang seksinya Sportster48. Tapi ini beda. Jika kita bicara Kawasaki Vulcan rasanya masih rasa barang KW, tapi Rebel tidak begitu. Rebel mempunyai aksen yang lain. Ride2ride lebih melihat Rebel bagaikan kanvas putih yang siap mau diapain juga bisa. Mau dibikin lukisan Monalisa bisa, mau dijadikan coretan asal jadi bisa, atau dibiarkan tetap putih bersih juga sah-sah aja. Motor polosan yang siap dicustom. Idenya seperti BMW R NineT yang memang diciptakan untuk dicustom!

R NineT memang diciptakan untuk diobrak-abrik!

Diobrak-abrik yang menjadikannya sebuah karya seni! Cantik!

Bicara custom memangnya mau dicustom apa? Ride2ride rasa paling pas nerusin aja konsep bobbernya. Ganti ban classic ala Firestone, upside down, ganti lampu-lampu, potong copot sana sini, cat ulang. Hasilnya pasti bikin ngeces wahwahhh. Kalau mau dibikin cafĂ© racer, scrambler, brat juga masih oke kok. Pinter-pinter aja bikin konsepnya. Namanya custom, ya bebas aja. Terserah owner juga mau dibikin apa. 

Rebel setelah bertemu dengan sang artist. Gagah ala badboy!
Pict: tmcblog

Rebel menggendong mesin 2 silinder segaris 500cc yang cukup padat, pas dengan rangkanya (selain ada versi 1 silinder 300cc). Kabarnya sih versi 300cc dan 500cc plek semua, sama persis partnya, kecuali di mesin itu sendiri yang membedakan. Versi 300cc tidak dijual di Indonesia dengan alasan pajak yang menjadikan harga jualnya sebelas dua belas dengan versi 500cc (FYI motor diatas 250cc kena pajak 125% cmiiw). Kecuali dibikin versi 250cc khusus Indonesia, mungkin harga bisa ditekan 70-80 juta imho. Sedangkan versi 500cc di Indonesia dijual dengan harga sekitar 150 juta. Mantab!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar